Saturday, August 21, 2010

MAY DAY

1 Mei kemaren, para buruh di Indonesia dan seluruh dunia memperingati hari mereka. Hari Buruh. Mereka, terutama di Indonesia, menuntut perbaikan kehidupan, gaji, kesejahteraan, juga jaminan dari pemerintah untuk tidak ada PHK (yang mana bisa saya katakan cukup aneh, mengingat bahwa pemerintah sekalipun tidak bisa melihat masa depan).
Mereka turun ke jalan, berdemo ria dengan semangat juang 45, menuntut hak-hak mereka. Membawa ornamen yang unik, membakar poster pemimpin negara dan menghujat juga menyidir.
Bermodalkan kehidupan mereka yang kurang, mereka menuntut perbaikan hidup, karena UMR yang rata-rata di setiap kota adalah 800 ribu masih dianggap kecil, terlalu kecil malah. Belum lagi jaminan dari pemerintah bahwa mereka harus aman, jadi buruh tetap dan tidak terancam PHK, walopun keadaan keuangan perusahaan misalnya sedang kacau.
Selamat bagi para buruh yang gigih dan terus berjuang.
Tapi saya juga ingin menanamkan rasa semangat yang sama kepada semua guru honorer yang ada di negeri ini, dengan gaji rata-rata di bawah Rp. 500.000 atau bahkan ada yang di bawah Rp. 300.000, mari, kita terus berkarya demi anak bangsa, demi bangsa dan demi masa depan kelangsungan umat manusia. Semangat juang para buruh ketika berdemo di atas, mari kita tiru, dengan memberikan yang terbaik kepada anak didik kita, sehingga mereka nanti bisa berguna, bagi Nusa, Bangsa dan Agama.

No comments: