Saturday, January 17, 2009

Bumi Sudah Tua .......

Saya masih ingat tentang sebuag kisah, dimana Rasulullah SAW bertemu dengan seorang perempuan tua yang sudah keriput. Yang mana dijelaskan oleh Allah SWT bahwa perempuan itu adalah bumi, tua dan keriput. Dan digambarkan sebagai wanita lagi, rapuh.

Tapi kita dengan sombong dan angkuhnya berjalan di atas bumi dengan gagah dan seolah-olah tidak mau peduli. Padahal di bumi ini banyak sekali hal-hal yang kita alami. Pertemuan, perpisahan, canda, duka, tawa, kita bagi di atas bumi ini. Bumi menyediakan segalanya bagi kita, tapi apa yang kita bagi untuk bumi selain sampah, polusi dan kerusakan?

Umur kita memang tidak lama, paling banter usia manusia sekarang adalah 80 an, tapi anak cucu kita? apa yang akan mereka dapatkan? dongeng? cerita sebelum tidur? tentang bumi yang indah, alam yang hijau permai, sungai yang jernih mengalir bagaikan waktu. Binatang-binatang yang eksotik, indah dan menawan. Semuanya apakah hanya akan jadi cerita belaka?

Cukuplah kita menjadi seorang yang egois, siapapun akan marah jika rumahnya, tempat tinggalnya dikotori orang lain. Dan tampaknya bumi pun sudah mulai marah, dengan Global Warming, bumi memang menjadi panas, bencana alam, perilaku bumi yang sudah tidak bisa di tebak lagi, adalah sebagian kecil tanda.

Mari, kita mulai peduli, karena jika bukan di bumi, di mana lagi kita akan tinggal?

No comments: