Sunday, January 04, 2009

U ARE EVERYTHING I WANT, CAUSE U ARE EVERYTHING I NOT

Konsep dari sebuah kehidupan adalah untuk hidup. N terus hidup. Santai, tapi penuh perjuangan, karena semua sudah ditentukan sama BOS yang di atas. Waktu yang akan menjawab semua arti kehidupan, untuk apa kita hidup, atau sekedar, untuk siapa kita hidup.

Kita memiliki peran masing-masing, peran yang mau tidak mau, harus kita ambil, tanpa bisa memilih. Namun demikian, kita bisa melakukan sesuatu, apa kita akan menjiwai peran yang kita mainkan atau berpura-pura tidak peduli dan memalingkan wajah. Keduanya adalah pilihan yang biasa kita ambil, dengan konsekuensi yang berbeda.

Namun, dalam memerankan tokoh kita, masing-masing dari kita akan diberi teman, belahan jiwa, sahabat, orang yang kita percayai. Kita akan menemukan mereka, ketika mereka melengkapi kita. Kita akan sadar, bahwa kita membutuhkan mereka karena mereka memiliki apa yang kita tidak punya. Mereka melengkapkan kita. Kita akan menjadi utuh dengan mereka. Pada saat itu, kita akan mulai menyadari, apa arti hidup.

Pada saat kita membutuhkan bantuan, selalu akan ada tangan yang membantu, dan tangan kita pun akan terulur untuk membantu. Memberikan harapan akan kembali diberi. Sebuah kemandirian yang baik. Bukan karena kita tidak lagi meminta.

Memang kita tidak bisa jadi bijaksana dengan kebijaksanaan orang lain, tapi kita bisa berpengetahuan dengan pengetahuan orang lain. Dan teman kita, sahabat kita, orang terdekat kita, tidak akan pernah ragu untuk memberikan semua ilmunya pada kita. Mereka, sekali lagi, akan melengkapi kita.

Namun demikian, pada akhirnya, yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana bertanding dengan baik. Kita harus memilih untuk hidup, kemudian jalani kehidupan ini. Cari makna hidup. Walaupun kita gagal dalam melakukan sesuatu, atau kita kehilangan sesuatu yang berarti bagi kita, jati diri kita tetap ada.

Kejar dan sambut masa depan, walau hari ini kita adalah orang yang sama dengan kita di lima tahun mendatang, kecuali dua hal : orang-orang di sekeliling kita dan buku-buku yang kita baca.

"Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka; namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka."

Berjuang dan berusaha, tapi ingat, kita tidak bisa hidup dan berjuang sendiri, kita butuh orang lain untuk melengkapi diri kita.

You Are Everything I Want, Because You Are Everything I Not. Kita akan menyadari arti dari kata ini jika kita sudah mengalaminya.

1 comment:

admin said...

"Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka; namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka", trus..jika semua pintu tertutup apa yang mesti kamu lakukan..
tidak lain yaitu "bersabar, dan berdoa semoga masih ada yang mau membukakan pintu ini, ya Allah..!!?"

jempolan buat loe..!